Pencalonan Gibran Digugat, Noel: Mereka Tidak Mampu Nyerang Prabowo

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 11 November 2023 | 20:09 WIB
Immanuel Ebenezer atau Noel (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)
Immanuel Ebenezer atau Noel (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Ketua Umum Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer atau akrab disapa Noel angkat bicara ihwal adanya pihak yang menggugat proses pendaftaran Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Noel berujar langkah yang diambil oleh penggugat ini merupakan upaya lain yang dilakukan lawan untuk menyerang dalam konteks perebutan kursi kekuasaan. 

"Mereka tidak mampu nyerang Prabowo, serang Jokowi, mereka tidak mampu nyerang Jokowi, sekarang Gibran," kata Noel di Rumah Relawan Prabowo-Gibran Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2023.

Kendati demikian, Noel menghargai proses gugatan tersebut. Namun, dia mengingatkan bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) sudah bersifat final dan mengikat sehingga pendaftaran Gibran pun dianggap sah secara hukum. 

"Kita enggak boleh alergi terhadap gugatan-gugatan baru. Tapi kan, yang pasti keputusan Mk itu sudah final dan mengikat," ucapnya. 

Lebih jauh, Noel mengerti saat ini pihaknya sudah menerima banyak serangan seiring mendekati masa Pilpres 2024. Akan tetapi, dia yakin kekuatan pasangan Prabowo dan Gibran tidak mudah tergerus. 

"Saya yakin kekuatan atau pasangan Prabow Gibran adalah kekuatan yang luar biasa lah, karena kita lihat walaupun di luar sana banyak masalah tapi saya lihat Gibran ini adalah harapan, hope yang harus kita tetep jaga," kata Noel. 

sinpo

Komentar: