Kunjungi Tebuireng, Prabowo Disambut Antusias Para Peziarah

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 11 November 2023 | 23:39 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id)
Ilustrasi (Sinpo.id)

SinPo.id -  Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, Sabtu, 11 November 2023. Kedatangannya itu langsung disambut antusias masyarakat yang juga akan berziarah.

"Selamat datang bapak," sapa mereka sambil bersalaman.

"Pak, perkenalkan ini Istri saya Pak," sambut peziarah lain saat Prabowo menabur bunga di Makam.

"Oh, iya..iya, terima kasih ya," jawab Prabowo.

Setelah itu, Prabowo menemui  para kiai Tebuireng yang sudah menantinya. Momen ini pun dimanfaatkan kembali oleh para peziarah untuk bersalaman dengan Prabowo.

"_Monggo_ pak, silahkan," sapa seorang peziarah mengajak bersalaman.

"Bapak! Bapak! Halo Bapak!" teriak para ibu di barisan belakang.

Prabowo pun membalas melambaikan tangan ke mereka seraya tersenyum.

Kunjungan Prabowo ke Ponpes Tebuireng adalah untuk kesekian kalinya.  Prabowo mengaku sering silaturahmi ke Tebuireng, dan juga ziarah ke makam tokoh-tokoh di sana salah satunya adalah Abdurrahman Wahid atau Gusdur, Presiden RI ke-4.

"Saya memang sering ke sini (Tebuireng). Saya ziarah tadi di makam tokoh-tokoh Tebuireng, pendiri NU Kyai Haji Hasyim Ashari, Pak Wahid Hasyim, Gusdur semua ada di sini," ujar Prabowo.
[11/11, 18:44] Andi Muhammad Rezaldy SINpo: *Prabowo Disambut Ribuan Santri di Ponpes Sunan Drajat: Saya Merasa Bersyukur*

Lamongan - Prabowo Subianto bersilaturahmi ke para kiai pondok pesantren (ponpes) Sunan Drajat di Lamongan, Sabtu (11/11) disambut ribuan santri.

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku tidak menyangka kehadirannya sudah dinanti oleh para santri. Sebab, awalnya ia hanya berniat untuk bertemu dengan Kiyai Ghofur selaku pimpinan ponpes.

"Pak Kiyai Ghofur yang saya hormati, saya minta maaf, saya memberi tahu secara mendadak bahwa saya mau datang. Baru kemarin kalau tidak salah, saya beri tahu bahwa saya mau datang," kata Prabowo.

"Maksudnya hanya sowan ke kiai, tau-tau saya disambut seperti ini. Luar biasa," tambahnya.

Ucapannya itu langsung disambut teriakan, 'Hidup Prabowo! Prabowo Presiden!" yang terdengar dari barisan santri.

Lebih lanjut Prabowo mengapresiasi keluarga besar ponpes ini yang selalu menyambut kedatangannya. Ponpes Sunan Drajat.

"Setiap saya ke Sunan Drajat ya begini ini, selalu disambut luar biasa oleh seluruh keluarga besar Sunan Drajat. Karena Sunan Drajat dari awal saya berpolitik selalu dukung saya, selalu bantu saya, tidak pernah gentar, tidak pernah surut, tidak pernah ragu-ragu.”

"Terima kasih Pak Kiyai, Terima kasih Sunan Drajat. Selalu masih percaya kepada Prabowo Subianto, terima kasih," imbuhnya.

Prabowo menilai seluruh dukungan itu sebagai penugasan yang dibebankan padanya untuk terus berbakti demi rakyat Indonesia. Ia pun menegaskan akan melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo.

"Saya merasa sungguh besar hati dan saya merasa bersyukur. Saya merasa bahwa dukungan-dukungan itu adalah penugasan yang saya terima dari seluruh rakyat Indonesia untuk berbakti meneruskan perjuangan Pak Joko Widodo yang sudah dirintis," ujarnya.sinpo

Komentar: