Robustel Gandeng Wahana Dalam Memberi Solusi Konektivitas di Indonesia

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 10 November 2023 | 23:48 WIB
Produk unggulan Robustel (Sinpo.id/Robustel)
Produk unggulan Robustel (Sinpo.id/Robustel)

SinPo.id -  Penyedia solusi Wireless IoT & WAN Edge global, Robustel mengumumkan kemitraan strategis dengan tujuan mendorong inovasi dalam Internet of Things (IoT) dan memberikan solusi canggih kepada pasar Indonesia.

Kerjasama distributor solusi IT dan teknologi itu menggabungkan keahlian dan kemampuan Robustel dan Wahana di bidang masing-masing.

Robustel terkenal atas pengalamannya yang luas dalam pengembangan router dan gateway IoT yang tangguh dan handal, serta platform awan canggihnya untuk manajemen perangkat.

Di sisi lain, Wahana telah membuktikan diri sebagai distributor terpercaya solusi IT dan teknologi, menawarkan produk-produk terbaru dan terjangkau kepada perusahaan di Indonesia.

Dalam sambutannya, General Manager Unit Bisnis IoT di Robustel, Desmond Kuang mengatakan pihaknya antusias dalam kemitraan yang digalang dengan Wahana saat ini.

"Kami sangat antusias untuk menjalin kolaborasi strategis ini dengan Wahana," kata Desmond Kuang.

"Indonesia adalah pasar yang berkembang dengan potensi besar untuk inovasi IoT. Bersama dengan Wahana, kami bertujuan untuk memberdayakan perusahaan-perusahaan Indonesia dengan solusi IoT mutakhir yang meningkatkan daya saing mereka dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan." sambungnya.
Sejalan dengan Desmon, Direktur Wahana, Lenna Phang juga menyatakan pihaknya senang dengan kemitraan kali ini, dan berharap akan banyak benefit dari hasil kolaborasi keduanya di masa depan.

"Kami senang bermitra dengan Robustel, salah satu pemimpin yang diakui secara global dalam solusi IoT. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk menawarkan solusi IT perusahaan yang terjangkau dan canggih kepada pelanggan kami. Dengan menggabungkan pengetahuan pasar lokal kami dan solusi canggih Robustel, kami yakin dapat memberikan nilai tak tertandingi dan mendorong transformasi digital bagi bisnis-bisnis Indonesia." ujar Lenna.
Sebagai informasi, Robustel merupakan penyedia solusi Wireless IoT & WAN Edge yang mengkhususkan diri dalam perangkat 5G, 4G/LTE & LPWAN, membantu perusahaan dalam industri kota cerdas, transportasi, air cerdas, energi, dan pertanian presisi untuk menyediakan konektivitas yang handal melalui perangkat dan awan Robustel.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010, dan bermarkas besar di Guangzhou, Tiongkok, dengan kantor cabang di Jerman, Australia, Jepang, Inggris, Spanyol, Belanda, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Brasil.

Robustel dan jaringan mitra distribusi globalnya melayani perusahaan-perusahaan dari berbagai ukuran di berbagai pasar vertikal seperti kota cerdas, ritel, energi, keamanan, otomatisasi industri, otomatisasi bangunan, dan transportasi.

Adapun rekanan Robustel, Wahana Piranti Teknologi (atau Wahana singkatnya) merupakan perusahaan yang awalnya bergerak di bidang distributor solusi IT merek-merek premium di Jakarta.

Seiring berjalannya waktu, melalui profesionalisme yang sungguh-sungguh dan fokus kuat pada pelayanan pelanggan, Wahana semakin dipercayai oleh merek-merek internasional dan terkenal yang mencari untuk memperluas pasar dan jangkauan mereka di seluruh Indonesia.

Ditopang oleh jaringan lokal yang kuat dan pemahaman akan situasi pasar Indonesia, Wahana juga telah berkembang dari sekadar menjadi distributor produk menjadi satu atap yang memberikan layanan end-to-end bagi mitra merek premiumnya.

Saat ini, Wahana beroperasi di seluruh kepulauan Indonesia melalui jaringan luasnya yang terdiri dari reseller berpengalaman, profesional teknis, dan konsultan IT perusahaan, dalam menyediakan berbagai merek premium solusi dan layanan IT.
sinpo

Komentar: