Polda Metro Jaya Kerahkan 2.348 Personel Amankan Piala Dunia U-17

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 09 November 2023 | 12:41 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo (Sinpo.id/Khaerul Anam)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo (Sinpo.id/Khaerul Anam)

SinPo.id -  Polda Metro Jaya kerahkan 2.348 personel untuk mengamankan gelaran Piala Dunia U-17 yang salah satunya digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Diketahui, gelaran Piala Dunia U-17 bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut bahwa seluruh personel yang berjumlah 2.348 tersebut sudah mengikuti apel gelar pasukan Operasi Aman Bacuya 2023 pada hari ini. 

"Polda Metro Jaya menggelar personel di mana seluruhnya berjumlah 2.348 yang dilibatkan dalam operasi ini," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Kamis, 9 November 2023.

Trunoyudo menyebut bahwa Polda Metro Jaya memfokuskan pengamanan di JIS dan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) saat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tersebut berlangsung. 

"Pengamanan di antaranya beberapa venue (tempat) yang akan digunakan perhelatan pertandingan nanti adalah di JIS Jakarta dan di beberapa daerah GBK sebagai tempat venue latihan," tuturnya. 

Lebih jauh, dia pun menghimbau, agar masyarakat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama Piala Dunia U-17 berlangsung.

"Sehingga Piala Dunia ini menjadi kepercayaan dunia kepada Indonesia dan memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia," kata Trunoyudo. 

sinpo

Komentar: