Polda Metro Jaya Pastikan Tindak Tegas Pihak yang Terlibat Tawuran dan Premanisme

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 07 November 2023 | 20:12 WIB
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi  (SinPo.id/ Ashar)
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menegaskan bakal menindak tegas seluruh pihak yang terlibat dalam tindakan yang melawan hukum, termasuk aksi-aksi tawuran dan kekerasan premanisme.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan bahwa polisi akan menindak semua yang terlibat atau ikut-ikutan dalam aksi tawuran, bukan hanya yang melakukan kekerasan.

“Termasuk tawuran-tawuran, ini terobosan, kami akan terapkan apabila satu (atau) dua orang melakukan pemukulan, tapi itu sama-sama semuanya,” ujar Hengki dalam keterangannya dikutip Selasa, 7 November 2023.

Menurut Hengki, hal ini sebagai wujud untuk menciptakan efek jera terhadap mereka yang terlibat dalam aksi kejahatan atau kekerasan di Jakarta.

"Jangan dikira nanti terjadi premanisme di Jakarta, melakukan hanya satu dua orang hanya itu yang kita kenakan. Semua yang ada di kelompok itu kita tangkap semua. Bagaimana agar tidak berulang,” tuturnya.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya menahan sembilan orang dari 11 tersangka kelompok Nus Kei dan John Kei yang melakukan penyerangan hingga berujung penembakan yang menewaskan pria berinisial GR (44) oleh tersangka Felix alias FOU (31).sinpo

Komentar: