Israel Putus Saluran Internet dan Telepon di Gaza

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 06 November 2023 | 04:58 WIB
Ilustrasi jaringan internet (pixabay)
Ilustrasi jaringan internet (pixabay)

SinPo.id -  Israel memutus saluran internet dan telepon di Jalur Gaza pada Minggu malam waktu setempat. Ini merupakan ketiga kalinya pemutusan dilakukan sejak perang Israel dan Hamas pada 7 Oktober 2023.

"Kami dengan menyesal mengumumkan penutupan total layanan komunikasi dan internet di Gaza setelah pihak Israel memutus servernya," tulis Perusahaan telekomunikasi Paltel  dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP, Senin 6 November 2023.

Serangan Israel telah menyebabkan hampir 10.000 warga Palestina, termasuk ribuan anak perempuan tewas. Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) atau The Council on American-Islamic Relations --organisasi advokasi dan hak sipil muslim terbesar di AS-- mengutuk pembantaian yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina hingga serangan di Rumah Sakit Shifa di Gaza.

"Sangat penting bagi komunitas internasional untuk turun tangan menghentikan kampanye genosida, rasis, apartheid, pemerintah Israel yang menargetkan rakyat Palestina, yang cakupannya sangat menakjubkan dalam serangan tanpa pandang bulu terhadap kamp pengungsi, pengungsi yang melarikan diri, jurnalis, fasilitas medis, ambulans, masjid, gereja, infrastruktur vital dan sekarang lembaga pendidikan dan fasilitas PBB. Fakta bahwa negara kita memfasilitasi genosida ini merupakan noda moral yang akan tetap ada hingga generasi mendatang. Harus ada gencatan senjata sekarang," ujarnya.
 sinpo

Komentar: