Polda Metro akan Tindak Provokator yang Buat Onar di Pemilu 2024

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 05 November 2023 | 17:53 WIB
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto (SinPo.id/ NTMC Polri)
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menegaskan,pihakanya akan menindak tegas pihak-pihak yang melakukan provokasi untuk berbuat kerusuhan. Terlebih pihak yang sengaja membuat onar Pemilu dengan menyebar berita-berita hoaks.

“Yang mengganggu, memancing, memprovokasi, tentunya kita akan tidak segan-segan untuk melakukan penindakan," kata Suyudi dikutip dari laman NTMC Polri, Minggu, 5 November 2023.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar apel pengamanan swakarsa bersama masyarakat (Potmas) dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Gelar apel ini dalam rangka pengamanan pemilu 2024 mendatang. Apel ini juga diikuti 919 personel, di antaranya ada yang dari Bhabinkamtibmas, sekuriti pria dan wanita, hingga satkamling dan ormas.

Suyudi mengatakan, apel yang melibatkan ormas ini digelar untuk kesiapsiagaan dan upaya meningkatkan pengamanan swakarsa guna menjamin keamanan Pemilu 2024 yang kondusif.

“Pada dasarnya Polri tidak dapat berdiri sendiri, tentunya dalam menjaga situasi Kamtibmas tanpa bantuan dari stakeholder terkait,” kata Suyudi.

Suyudi juga menuturkan, pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan, terlebih dengan peranan Satkamling memelihara Kamtibmas dalam menghadapi agenda nasional, yakni Pemilu 2024.

Sebab kehadiran Satkamling di lingkungan bisa menjadi cooling sistem di lingkungannya masing-masing. Apalagi di tengah Pemilu 2024 mendatang ditakutkan akan terjadinya ketegangan antar pendukung.

“Jangan ada perpecahan maupun perselisihan hanya karena berbeda pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama,” ujarnya.sinpo

Komentar: