Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK, SYL Penuhi Panggilan Penyidik Bareskrim

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 31 Oktober 2023 | 15:40 WIB
Mantan Menteri Syahrul Yasin Limpo di Bareskrim Polri (Istimewa)
Mantan Menteri Syahrul Yasin Limpo di Bareskrim Polri (Istimewa)

SinPo.id - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) penuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim terkait kasus dugaan diperas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

SYL tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 13.10 WIB. Saat datangi Bareskrim Polri, SYL mengenakan rompi tahanan berwarna orange dengan membawa map berwarna biru, dan tangan terborgol. 

Tak banyak yang disampaikan SYL. Dia hanya menyampaikan jika mau diperiksa terlebih dahulu oleh penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim. 

"Aku lagi mau diperiksa ya," ucap SYL singkat kepada wartawan di Bareskrim, Selasa, 31 Oktober 2023.

Saat ini, pemeriksaan SYL dalam kasus dugaan tersebut masih berlangsung di gedung Bareskrim Polri. 

Diketahui, SYL diagendakan diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya di Markas Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Selasa, 31 Oktober 2023.

SYL akan diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dirinya.

"(Diperiksa) di Bareskrim Polri, agenda pemeriksaan jam 14.00 WIB kalau enggak salah," kata pengacara keluarga SYL, Djamaludin Koedoeboen, saat dimintai konfirmasi.

Djamaludin belum menjelaskan detail apa saja yang akan disampaikan SYL dalam pemeriksaan hari ini. Dia mengaku akan mendampingi SYL.sinpo

Komentar: