PKN Putuskan Tak Beri Dukungan untuk Ketiga Capres

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 30 Oktober 2023 | 14:56 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id)
Ilustrasi (Sinpo.id)

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gerry Habel Hukubun, mengatakan pihaknya memutuskan untuk tidak memberi dukungan ke calon presiden (Capres) manapun dalam Pilpres 2024, agar dapat lebih fokus untuk Pemilu Legislatif.

"Partai Kebangkitan Nusantara memutuskan untuk lebih fokus menghadapi Pemilu Legislatif, dan tidak memberikan dukungan kepada Capres manapun," kata Gerry, Senin 30 Oktober 2023.

Menurutnya, keputusan tersebut dibuat berdasarkan pertimbangan lantaran PKN sebagai parta baru tidak memiliki kewenangan untuk bisa mengusung Capres, melainkan hanya mendukung.

"Sehingga kita beranggapan bahwa konsentrasi untuk bisa menghadapi Pemilu Legislatif akan jauh lebih efektif demi keleluasaan para kader di daerah menentukan sikap mereka sesuai geopolitik mereka," terangnya.

"Karena kader kita adalah aset dan harta kita yang harus kita dahulukan kepentingan mereka.
Jadi kita memilih fokus untuk bersama-sama menghadapi Pemilu Legislatif," kata Gerry menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum, juga mengaku belum dapat menentukan sikap untuk berkoalisi dengan salah satu koalisi Pilpres 2024 sudah terbagi pada tiga poros, yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM), Koalisi Perubahan, dan koalisi poros PDI Perjuangan.sinpo

Komentar: