Hasil Tes Kesehatan Tiga Paslon Capres-Cawapres Akan Diumumkan Besok

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 26 Oktober 2023 | 14:31 WIB
Ketua RI Hasyim Asy'ari (Sinpo.id/Ashar)
Ketua RI Hasyim Asy'ari (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim As'yari menyebut tim dokter RSPAD akan menyampaikan hasil tes kesehatan ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di KPU besok, Jumat, 27, Oktober 2023.

"Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap tiga bakal paslon rencananya Jumat besok, sekitar jam 14.00 WIB akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto kepada KPU yang akan dilakukan di kantor KPU," kata Hasyim di RSPAD Gatot Subroto, Kamis, 26 Oktober 2023.

Hasyim mengatakan, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan capres dan cawapres yang terakhir menjalani tes kesehatan. 

Dengan begitu, kata Hasyim, pemeriksaan keduanya sekaligus menutup rangkaian tes kesehatan untuk pasangan calon jelang Pemilu 2024.

"Mengapa hari terakhir, karena kemarin adalah hari terakhir untuk penerimaan pendaftaran bakal capres- cawapres yang dilakukan oleh gabungan partai politik," paparnya.

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Subroto Albertus Budi Sulistya memastikan tim dokrer hingga standar pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Prabowo dan Gibran berlaku sama seperti pemeriksaan bakal capres dan cawapres sebelumnya.

"Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan tim pemeriksa alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar," ujarnya.

Sebelumnya, dua pasangan capres dan cawapres lainnya sudah terlebih dahulu menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Mereka yakni pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskansar dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.
sinpo

Komentar: