Amran Diyakini Mampu Mengembalikan Kepercayaan Publik Terhadap Kementan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 26 Oktober 2023 | 11:12 WIB
Mentan Amran Sulaiman (Sinpo.id/Antara Foto)
Mentan Amran Sulaiman (Sinpo.id/Antara Foto)

SinPo.id -  Anggota Komisi IV DPR RI Andi Kamal menilai Amran Sulaiman sosok yang tepat menjadi Menteri Pertanian. Amran bahkan diyakini bisa mengembalikan kepercayaan publik terhadap Kementerian Pertanian (Kementan).

"Saya kira sosok yang tepat dan mumpuni serta bisa mengembalikan kepercayaan publik terhadap Kementan," kata Andi kepada wartawan, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Andi menyebut Amran adalah sosok yang punya pengalaman panjang di bidang pertanian. Mengingat Amran pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian RI dari 2014 sampai 2019.

"Saya kira pak Jokowi sudah tahu kapasitas Pak Amran dan juga representatif orang Sulsel menggantikan pak Syahrul," tuturnya.

Amran resmi dilantik menjadi Mentan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowo) pada Rabu, 25 Oktober 2023. Amran didapuk sebagai pucuk pimpinan Kementan menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang menjadi tersangka korupsi di KPK.

Usai dilantik, Amran memastikan pihaknya akan langsung tancap gas. Dia akan menggelar rapat dengan sejumlah pejabat teras di Kementan untuk membahas program kerja.

"Langsung rapat bersama eselon I, II dan IIi jadi kami langsung kerja," kata Amran.
sinpo

Komentar: