Siap Perangi Israel, Pimpinan Hamas, Hizbullah, dan Jihad Islam Berkumpul

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:05 WIB
Suasana pertemuan para petinggi Hamas, Hizbullah, dan Jihad Islam (Sinpo.id/Gettyimages)
Suasana pertemuan para petinggi Hamas, Hizbullah, dan Jihad Islam (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Para pemimpin dari kelompok Hamas, Hizbullah, dan kelompok Jihad Islam menggelar pertemuan pada hari Rabu kemarin 25 Oktober 2023 untuk membahas perang yang sedang berlangsung melawan Israel.

Pejabat Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah, wakil ketua Hamas Saleh al-Arouri dan ketua Jihad Islam Ziad al-Nakhala, menyelenggarakan diskusi terkait konflik tersebut.

Menurut Hizbullah, dalam pertemuan itu terdapat kesepakatan antar ketiga kelompok untuk melanjutkan koordinasi, serta tindakan seperti apa yang akan diambil untuk melawan Israel.

“Tentang apa yang harus dilakukan oleh pihak-pihak Poros Perlawanan untuk mewujudkan kemenangan nyata bagi perlawanan di Gaza dan Palestina, serta untuk menghentikan agresi brutal,” kata Hizbullah, dilansir dari Fox News, Kamis 26 Oktober 2023.

Israel sendiri saat ini sedang menghadapi konflik yang rumit melawan koalisi kelompok Islam yang didukung oleh Iran.

Berawal dari serangan Hamas yang meluncurkan ribuan rudal ke Israel yang menewaskan sedikitnya 1.400 orang dan melukai ribuan lainnya.

Kemudian Hizbullah, yang dipersenjatai dengan puluhan ribu rudal, juga turut melancarkan serangan terhadap Israel, bahkan menembakkan rudal anti-tank ke Israel utara yang menargetkan pos-pos militer.
sinpo

Komentar: