Job Fair di Mangga Dua Square Sediakan 3.271 Loker

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 25 Oktober 2023 | 06:47 WIB
Ilustrasi job fair (Fixabay)
Ilustrasi job fair (Fixabay)

SinPo.id -  Sebanyak 3.271 lowongan kerja disediakan 40 perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Utara di Mangga Dua Square, Pademangan, Selasa 24 Oktober hingga Rabu 25 Oktober 2023

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengapresiasi para pelaku usaha yang mau terlibat dalam kegiatan ini. Diharapkan, bursa kerja ini bisa mengakomodir warga yang mencari kerja.

"Kegiatan seperti ini sangat penting dan strategis dalam upaya mengurangi pengangguran, ujungnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia di laman Berita Jakarta pada Selasa 24 Oktober 2023

Menurut Wawan, selama ini banyak dari para pencari kerja kesulitan mendapat informasi lowongan dari perusahaan. Begitu juga banyak  perusahaan yang masih kesulitan mencari tenaga kerja sesuai kebutuhan.

Wawan berharap, kegiatan bisa menjadi momentum mempertemukan para pencari kerja dan perusahaan. Diingatkannya, para pencari kerja untuk mempersiapkan diri dengan memahami posisi yang dibutuhkan dan sesuai keterampilan yang dimiliki.

"Semoga banyak dari pencari kerja yang bisa diterima nantinya. Sehingga akan signifikan mengurangi jumlah pengangguran di Jakarta Utara," tegasnya.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Utara, Dwi Juni mengatakan, kegiatan akan digelar mulai pukul 10.00 hingga 16.00 tanpa dipungut biaya.

Dia menjelaskan, 40 perusahaan yang berpartisipasi terdiri dari bidang usaha retail, properti, perhotelan, finance, industri berat, produsen makanan dan provider jaringan internet.

Selain menampilkan perusahan pencari kerja, ungkapkapnya, kegiatan juga diramaikan bazar 10 UKM Jakpreuner binaan.

"Target pengunjung kita setiap hari sekitar 1.000 orang. Sedangkan jumlah lowongan yang disediakan mencapai 3.271," tandasnya.sinpo

Komentar: