Prabowo Tegaskan Tak Ragu-ragu Bangga: Saya Tim Joko Widodo

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 24 Oktober 2023 | 22:38 WIB
Bakal capres Prabowo Subianto. (SinPo.id/Ashar)
Bakal capres Prabowo Subianto. (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengaku tak ragu menunjukkan kebanggaannya masuk dalam Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena saya lihat Pak Jokowi juga berbuat, berpikir, bertindak selalu untuk kepentingan bangsa. Karena itu saya enggak ragu-ragu, saya bangga, saya tim Joko Widodo," kata Prabowo di Djakarta Theater pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Prabowo lalu menyinggung kalangan yang sulit menghargai pemimpinnya sendiri. Dia pun menganggap masih ada yang sulit mengucapkan terima kasih kepada pemimpin.

"Saya heran. Apalagi, maaf, politisi di Indonesia agak aneh juga. Makanya sampai sekarang saya masih belajar politik Indonesia. Pagi tempe siang sudah tahu. Sore jadi gado-gado. Enggak jelas, bingung saya," kata dia.

Tak hanya itu, Prabowo juga bercerita tak pernah melupakan jasa para komandannya ketika masih aktif di tentara. Meski ia telah menyalip pangkat para komandannya itu lebih cepat, namun, ia menegaskan tetap tunduk pada para mentornya.

"Saya juga lihat, orang yang dibesarkan oleh Pak Jokowi, ujungnya menjelek-jelekkan mentornya, pemimpinnya. Saya enggak mengerti, saya enggak paham," kata dia.

Prabowo Subianto adalah bakal capres yang diusung KIM. Prabowo bakal dipasangkan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga anak Jokowi di Pilpres 2024 nanti.

Rencananya, Koalisi Indonesia Maju ingin mendaftarkan Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023. Koalisi Indonesia Maju terdiri dari Gerindra, Golkar, PBB, PAN Demokrat, PBB, Garuda serta Gelora.

Kini partai pendukung Prabowo-Gibran bertambah satu, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).sinpo

Komentar: