Kejar Medali di Asian Para Games 2023, Puan Ajak Masyarakat Dukung Kontingen RI

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 23 Oktober 2023 | 16:33 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada kontingen RI yang berpartisipasi dalam ajang Asian Para Games 2023 yang digelar di Hangzou, China, hingga 28 Oktober 2023.

"Ini adalah momen penuh kebanggan yang akan membawa semangat kemanusiaan dan persatuan di tengah beragamnya talenta dan keberagaman Indonesia," kata Puan, dikutip Senin 23 Oktober 2023

Menurutnya, dukungan dari masyarakat Indonesia dalat memotivasi para atlet dan tim Garuda untuk berjuang mencapai target perolehan medali. Karena Indonesia sendiri memasang target untuk memperoleh 19 emas, 23 perak dan 25 perunggu dalam ajang Asian Para Games tahun ini.

"Saya meyakini semangat dan dedikasi seluruh kontingen Indonesia dapat membuat target perolehan medali terpenuhi, bahkan kalau bisa melampaui target. Apalagi dengan dukungan dari seluruh rakyat,” ungkapnya.

Puan juga optimis Indonesia dapat mencapai target perolehan medali, mengingat dalam ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja pada Juni lalu, Indonesia keluar sebagai juara umum dengan torehan 159 medali emas, 148 medali perak dan 94 medali perunggu.

"Kesuksesan tim Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja lalu bisa diteruskan hingga jenjang lebih tinggi lagi di Asian Para Games 2023 Hangzhou. Ini merupakan bekal berharga yang akan menambah semangat perjuangan seluruh atlet kita," tuturnya.

Seperti diketahui, pada Asian Para Games 2023 kali ini, Indonesia mengirimkan 130 atlet yang akan berpartisipasi dalam 12 Cabang Olahraga (Cabor). Adapun cabor yang diikuti oleh kontingen RI, yakni Para Archery, Blind Judo, Boccia, Lawn Bowls, Para Athletic, Para Badminton, Para Chess, Para Cycling, Para Powerlifting, Para Shooting, Para Swimming dan Para Table Tennis.sinpo

Komentar: