Dasco Sebut Gibran Bakal Hadir di Rapimnas Partai Gerindra Besok

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 22 Oktober 2023 | 22:17 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Harian Partai Gerindra, Dasco memastikan, Gibran Rakabuming Raka bakal hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partainya besok, Senin, 23 Oktober 2023.

Dasco menyebut, Rapimnas Partai Gerindra besok, akan ada pengumuman dan deklarasi resmi bakal calon wakil presiden (Bawa capres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Ya itu cawapresnya (Gibran) pasti besok hadir. Malam ini kan ketum-ketum parpol koalisi bakal rapat persiapan bakal deklarasi besok," ujar Dasco kepada wartawan di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober 2023.

Dasco mengungkapkan para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan memutuskan terkait tempat dan waktu deklarasi bawacapres Prabowo usai rapat tersebut. Dia mengaku belum dapat menyampaikan terkait hal itu. 

"Baru diputuskan malam ini. Tempatnya (rapat ketum parpol KIM) bisa di sini bisa di mana. Belum tahu saya. Soal deklarasi Jam berapa di mana, akan dikasih tahu besok," tuturnya. 

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut bahwa mantan Danjen Kopasus itu bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pasangan bakal capres dan cawapres pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Hal itu disampaikan Dahnil usai mendeklarasikan Relawan Posko Nasional Prabowo di Barocks Cafe, Jl. Minangkabau Barat No.22, Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober 2023.

"Paling lambat kami (Prabowo) sekitar hari Selasa sudah mendaftar (KPU)," ungkap Dahnil kepada wartawan.

Dahnil berujar, Partai Gerindra bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk mendeklarasikan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pada Senin, 23 Oktober 2023, besok. 

"Insyaallah hari ini pimpinan Gerindra berkumpul. Besok ada Rapimnas Gerindra, kemudian akan ada kalau tidak ada halangan ada pengumuman (cawapres)," tuturnya. sinpo

Komentar: