Ganjar-Mahfud Selesai Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Selama Sembilan Jam

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 22 Oktober 2023 | 21:18 WIB
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (capres) Ganjar Pranowo - Mahfud MD selesai menjalani medical check up atau tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Keduanya menjalani pemeriksaan selama kurang lebih sembilan jam, sejak pasangan Ganjar-Mahfud mengenakan baju medis pada pukul 07.30 WIB.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Budi Sulistya mengatakan, pihaknya akan mengadakan sidang pleno untuk menentukan hasil dari pemeriksaan kesehatan yang telah berlangsung.

"Sore ini kami sidang pleno, setiap selesai pemeriksaan, nanti (hasil) dikomunikasikan dengan Komisi pemilihan umum," kata Budi dalam konferensi pers di RSPAD, Jakarta, Minggu, 22 Oktober 2023.

Nantinya, kata Budi, hasil pemeriksaan kesehatan akan diserahkan ke KPU setelah seluruh pasangan capres-cawapres rampung melakukan tes kesehatan.

"Hasil pemeriksaan secara kolektif akan kami sampaikan kepada KPU RI setelah seluruh Paslon melaksanakan pemeriksaan," ujarnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku proses pemeriksaan kesehatan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengungkapkan semua pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim dokter diantaranya telinga, hidung, tenggorokan (THT), jantung, hingga tes kejiwaan.

"Saya kira semuanya berjalan dengan sangat lancar, tadi kita sempat berkeringat saja, karena treadmil," ungkapnya.sinpo

Komentar: