Ini Alasan PDIP Tunjuk Sandiaga Jadi Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 19 Oktober 2023 | 21:49 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Uno (SinPo.id/ Dok. Kemenparekraf)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Uno (SinPo.id/ Dok. Kemenparekraf)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan ditunjuknya Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, sebagai Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurutnya, Sandiaga merupakan sosok yang cocok dengan karakter Ganjar, memiliki kompetisi yang baik, dan dapat bergerak cepat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

"Pak Sandiaga Uno memiliki kompetensi yang sangat lengkap. Beliau juga bergerak cepat. Jadi, cocok dengan karakternya Pak Ganjar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2023.

Di samping itu, ia menyebut untuk menjadi dewan pakar juga diperlukan kemampuan untuk menjabarkan secara teknokratik, seperti yang dimiliki Sandiaga. Artinya, bukan hanya padaaspek intelektual kepemimpinannya saja.

"Sehingga setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum PPP Pak Mardiono, berkoordinasi dengan Pak Arsjad Rasjid. Maka, Pak Sandiaga Uno akan memimpin Dewan Pakar," ungkap Hasto.

Meski demikian, Sandiaga tidak terlihat hadir saat mengantar Ganjar dan Mahfud mendaftar di KPU hari ini. Namun Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, menjelaskan bahwa Sandiaga sedang ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

"Ini, lagi ada tugas membuka acara Rapimnas di Ancol," jelasnya.sinpo

Komentar: