Kemlu Berhasil Evakuasi Empat WNI dari Israel ke Jordania

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 13 Oktober 2023 | 23:36 WIB
Ilustrasi serangan Israel (SinPo.id/ Reuters)
Ilustrasi serangan Israel (SinPo.id/ Reuters)

SinPo.id - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan pihaknya berhasil mengevakuasi empat warga negara Indonesia (WNI) dari Israel ke Jordania.

"Melalui koordinasi intensif Kemlu RI dan KBRI Amman, 4 WNI telah berhasil dievakuasi dari beberapa titik di Israel menuju Jordania," tulis Kemlu di situs resminya, Jumat 13 Oktober 2023.

Pihaknya menegaskan evakuasi tersebut berjalan dengan lancar dan aman, melalui perbatasan selama sekitar dua jam, dan keempatnya berhasil sampai dengan selamat.

"Empat WNI tersebut saat ini telah aman dan selamat berada di wilayah Jordania setelah melakukan perjalanan darat sekitar 2 jam melalui perbatasan Jordan River Crossing/Sheikh Hussein," imbuhnya.

Sementara itu, Kemlu bersama dengan Perwakilan RI lainnya hingga kini masih terus mengupayakan evakuasi 10 WNI di Gaza, yang dikepung oleh Israel.

Karena seperti yang diketahui, pengepungan total telah dilakukan oleh Israel di Gaza. Bahkan Israel juga memutus pasokan bantuan, air, listrik, serta jaringan internet untuk penduduk Gaza.sinpo

Komentar: