Seorang Anggota TNI dikeroyok Delapan Orang

Laporan: Sinpo
Selasa, 10 Oktober 2023 | 15:45 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Seorang anggota TNI bernama Serma SP, yang sehari hari berdinas sebagai Dantim Provos Satpamwal Denma Mabes TNI menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh delapan pelaku. Pengeroyokan terjadi di tanjakan Pesantren Alharomain Ganceng, Jakarta Timur, pada Senin, 9 oktober 2023 kemarin.

“Bermula saat Serma SP melintas di tanjakan depan Pesantren Alharomain Ganceng menggunakan mobil pickup. Pada waktu berada di tanjakan ada satu unit sepeda motor mogok yang mengakibatkan mobil pickup carry yang berada di depan kendaraan Serma SP berhenti mendadak,” ujar Kepala bidang penerangan umum, Puspen TNI Kolonel Agung Saptoadi, dalam keterangan resmi, Selasa, 10 Oktober 2023.

Agung menjelaskan, skibat berhenti mendadak, kejadian ini mengakibatkan satu unit sepeda motor beat dibelakang mobil Serma SP menabrak bagian belakang pickup. “Kemudian pengemudi sepeda motor beat menuntut ganti rugi kepada Serma SP,” ujar Agung menambahkan.

Kejadian ini menimbulkan perdebatan, pengendara sepeda motor beat menelepon rekan-rekannya, beberapa menit kemudian datanglah lebih kurang delapan orang, dan ikut cekcok yang disertai pengambilan kunci mobil Serma SP secara paksa yang dilanjutkan dengan pemukulan terhadap Serma SP.

Serma SP menghubungi Komandan Kompi C,  kemudian Komandan Kompi C bersama 10 anggota mendatangi TKP dan mengamankan SP beserta pelaku pengeroyokan sebanyak empat orang dan sisanya melarikan diri.

“Pelaku yang telah diamankan yaitu HL, SK, KK dan JKM, mereka dibawa Pakorkam Mabes TNI ke Polsek Cipayung, dan diarahkan untuk diproses di Polres Jakarta Timur,” ujar Agung menjelaskan

Sedangkan barang bukti yang digunakan yaitu dua buah HP Oppo, dua buah Samsung dan satu unit sepeda motor beat Nopol B 5004 TLR.

 sinpo

Komentar: