DPC Gerindra Tangsel Usulkan Gibran Jadi Cawapresnya Prabowo

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 08 Oktober 2023 | 12:26 WIB
Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra (Sinpo.id/Ashar)
Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan mengusulkan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Tangerang Selatan Li Claudia Chandra mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil usulan kader melalui rapat koordinasi cabang (Rakorcab) yang berlangsung di Hotel Trembesi BSD, Tangsel.

"Kami Gerindra Kota Tangsel hari ini melakukan rapat koordinasi cabang partai Gerindra kota Tangsel dari hasil rapat kami, kami mengusulkan ke pak Prabowo juga ke Koalisi Indonesia Maju untuk Wakil (Presiden) pak Prabowo, pak Gibran," kata Claudia kepada wartawan di Hotel Trembesi, Tangerang Selatan, Minggu, 8 Oktober 2023.

Claudia menegaskan keputusan mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Cawapres tersebut merupakan hasil dari usulan kader di bawah.

"(Usulan dari) Kami dari ranting, PAC dan kami DPC," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan aspirasi dari DPC Tangsel tersebut akan dijadikan pertimbangan untuk menentukan wakil pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

"Ya tadi usulan yang disampaikan ibu ketua DPC adalah hasil resmi dari rapat koordinasi cabang kota Tangerang Selatan dan kami pikir itu adalah aspirasi dari cabang," kata Dasco.

"Nanti menjadi salah satu pertimbangan dari calon presiden partai gerindra juga untuk menentukan wakil presiden," tegasnya.sinpo

Komentar: