Rusun Untuk Relokasi Warga Eks Penghuni Kampung Bayam Masih Disiapkan

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 06 Oktober 2023 | 13:56 WIB
Warga Kampung Bayam demo menuntut kejelasan (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)
Warga Kampung Bayam demo menuntut kejelasan (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Unit Pengelola Rumah Susun Wilayah III Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman DKI Jakarta, masih membuka program relokasi bagi warga penghuni eks Kampung Bayam yang ingin pindah ke Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

Karena itu, penghuni eks Kampung Bayam yang telah terverifikasi pihak kelurahan dan masih tinggal di sejumlah lokasi, dapat mengakses untuk mendapat unit hunian di Rusun Nagrak.

Kasatlak Pelayanan UPRS Wilayah III Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Faisal Rahman mengatakan, tahap pertama relokasi warga eks Kampung Bayam ke Rusun Nagrak ada sebanyak 19 Kepala Keluarga (KK).

"Sekarang sudah tambah 1 KK lagi. Jadi total sudah 20 KK yang mengambil unit dan menghuni Rusun Nagrak," kata Faisal dalam keterangannya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Faisal juga mengungkapkan, sebelumnya sudah ada 10 KK warga eks penghuni Kampung Bayam yang telah datang melakukan survei ke Rusun Nagrak.

Faisal menegaskan, pihaknya tidak akan mempersulit proses pengambilan unit dan kepindahan warga eks penghuni Kampung Bayam ke Rusun Nagrak Cilincing. 

Mereka cukup melampirkan SK Walikota Jakarta Utara sebagai warga relokasi dan melampirkan KK serta KTP.

"Untuk sementara itu dulu. Terkait keperluan administrasi lainnya sambil proses," tandasnya.

sinpo

Komentar: