Keponakan Anggota DPR RI Jadi Korban Kasus Sodomi di Pasaman Sumbar

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 05 Oktober 2023 | 16:31 WIB
Anggota DPR RI Zulfikar Arse. (SinPo.id/Parlementaria)
Anggota DPR RI Zulfikar Arse. (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Keponakan Anggota DPR RI Zulfikar Arse Sadikin menjadi salah satu korban kasus dugaan tindak sodomi atau pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Desa Nagari Bahagia, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Ia pun mendesak aparat kepolisian segera mengungkap kasus tersebut secara terang benderang kepada publik.

"Keponakan saya ini menjadi salah satu korbannya. Polisi harus bertindak secara tegas terhadap pelaku. Ungkap pelakunya, jangan ditutup-tutupi kasusnya," kata Zulfikar dalam keterangan persnya pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Ia mengaku resah dengan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Pasaman ini. 

Selain karena jumlah korbannya mencapai puluhan, menurut Presidium Majelis Nasional KAHMI itu, korban juga ada yang masih berusia dua tahun. 

Zulfikar bilang, tindakan pelaku sangat keji dan layak untuk mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Pelaku ini harus dihukum berat. Tindakan pelaku ini tidak boleh ditoleransi karena sudah biadab," tutur politikus Partai Golkar itu.

Berdasarkan informasi, dugaan pelecehan seksual terhadap puluhan anak di bawah umur itu dilakukan oleh seorang remaja asal Tanjung Aro II, Kabupaten Pasaman  yang berusia sekitar 20 tahun berinisial RP.

Mirisnya, korban merupakan anak-anak laki-laki berusia 12 tahun ke bawah, dan rata-rata masih duduk di sekolah dasar (SD).

Sejauh ini, total jumlah korban dikabarkan mencapai 45 orang, dan masih terus dilakukan penelusuran yang berkemungkinan korban masih terus bertambah.

Polres Pasaman dikabarkan telah menangkap dan menahan RP saat ini.sinpo

Komentar: