Erik ten Hag Tetap Optimis MU Lolos Babak Grup Liga Champions

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 04 Oktober 2023 | 20:54 WIB
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag. (SinPo.id/Getty Images)
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag. (SinPo.id/Getty Images)

SinPo.id - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengaku masih optimistis timnya sanggup lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 meskipun telah menelan dua kekalahan.

MU kembali menelan kekalahan pada penyisihan Grup A dari Galatasaray dengan skor 2-3 di Old Trafford, Rabu. Kekalahan itu menjadi yang kedua setelah sebelumnya ditaklukkan Bayern Muenchen dengan skor 3-4.

“Semuanya terbuka. Masih ada empat pertandingan tersisa dan kami memiliki (pertandingan) ganda dengan Kopenhagen,” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi klub pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Sebelumnya, dua gol dari Rasmus Hojlund tak mampu menyelamatkan The Reds Devils dari kekalahan setelah Galatasaray mencetak tiga gol dari Wilfried Zaha, Kerem Akturkoglu, dan Mauro Icardi.

Dua kekalahan itu membuat MU menjadi juru kunci klasemen sementara Grup A dengan 0 poin, selisih lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen dan selisih tiga poin dari runner-up Galatasaray.

“Setiap pertandingan sulit, tetapi kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami tahu apa tuntutan kami di sana, yaitu untuk tetap berada di grup ini dan menjaga posisi kami tetap terbuka untuk lolos,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Belanda itu merasa kecewa setelah timnya gagal mendulang tiga poin untuk kedua kalinya secara berturut-turut dalam pertandingan di kandang mereka sendiri. Pertama terjadi di Liga Inggris yang saat itu timnya kalah 0-1 dari Crystal Palace.

“Pada akhirnya, para penggemar kecewa seperti kami. Kami juga sangat kecewa,” ucap Ten Hag.

Namun, meski demikian, ia mengaku cukup bangga karena melihat timnya memainkan laga dengan semangat tinggi selama 90 menit.sinpo

Komentar: