Menpora Dito Yakin Tak Terlibat Dalam Kasus BTS Johny G Plate

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 01 Oktober 2023 | 13:24 WIB
Menpora Dito memberi keterangan kepada awak media di Kejaksaan Agung RI (Sinpo.id/Ashar)
Menpora Dito memberi keterangan kepada awak media di Kejaksaan Agung RI (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yakin tak terlibat dalam kasus korupsi BTS 4G Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) yang melibatkan mantan Menkominfo Johny G Plate.

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat ditemui di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu, 1 Oktober 2023.

"Ya semua proses formil sudah saya jalankan, dan kita kan nggak pernah tidak ikut kan pasti ikut karena kita yakin juga (tidak terlibat)," ujar Dito kepada wartawan di Jakarta Timur, Minggu, 1 Oktober 2023.

Dito mengaku menghormati seluruh proses hukum yang sedang berjalan dalam kasus korupsi ini, karena dirinya sudah memberi keterangan kepada penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Semua proses formal pasti kita hormati. Saya juga sudah diperiksa pada Juli, sudah klarifikasi dan beri keterangan," tuturnya. 

Terkait kasus ini, Kejagung RI sebelumnya telah mendalami dugaan adanya aliran uang dalam kasus korupsi penyediaan infrastruktur menara BTS 4G melalui pemeriksaan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo pada 3 Juli 2023.

Dito juga telah membantah dugaan bahwa dirinya pernah menerima uang dari salah seorang tersangka kasus proyek BTS 4G. Politikus Partai Golkar itu mengaku tidak mengenal Irwan Hermawan yang mengungkap soal dugaan aliran uang kepada dirinya.sinpo

Komentar: