PSI: Apapun Posisi Kaesang Akan Berdampak Baik bagi Partai

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 25 September 2023 | 14:40 WIB
Kaesang deklarasi bergabung dengan PSI (Sinpo.id/Antara)
Kaesang deklarasi bergabung dengan PSI (Sinpo.id/Antara)

SinPo.id -  Juru bicara (jubir) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo mengaku yakin kehadiran Kaesang Pangarep di partainya akan berdampak baik. Dia bahkan berpendapat apa pun jabatan Kaesang nanti di partai bakal membawa PSI lebih maju.

Ini disampaikan Sigit menanggapi munculnya isu Kaesang bakal didapuk menjadi Ketua Umum PSI. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dikabarkan siap menakhodai PSI.

"Bro Kaesang ini sosok muda dengan potensi yang sangat besar dan terbukti sukses mengelola banyak perusahaan start-up dan mampu menaikkan Klub Sepakbola Persis Solo ke Liga 1. Kami yakin Bro Kaesang dalam posisi apa pun nantinya akan bisa membawa kemajuan untuk PSI," kata Sigit, saat dihubungi, Jakarta, Senin, 25 September 2023.

Menurut dia, beberapa posisi bisa diisi oleh Kaesang. Dari struktur hingga kepala daerah masih terbuka untuk Kaesang.

"Bisa masuk di jajaran kepengurusan, maju di Pilkada, atau apapun peluang yang nanti bisa diraih Bro Kaesang di PSI. Semuanya masih terbuka," katanya.

Kabar Kaesang bakal menjadi Ketum PSI ramai di media sosial. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyebut hal itu hanya sebatas isu yang beredar.

Kendati begitu, Grace tidak menepis kabar tersebut. Dia meminta doa. "Wah macam-macam berita yang beredar," ujar Grace beberapa waktu lalu.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI