Relawan PTMI 08: Keberanian Prabowo Bikin Indonesia Dijuluki Macan Asia

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 25 September 2023 | 14:32 WIB
Deklarasi relawan PTMI 08 (Sinpo.id)
Deklarasi relawan PTMI 08 (Sinpo.id)

SinPo.id -  Bakal Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto terus mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat. Kali ini, relawan yang menamakan diri sebagai Prabowo Think Milenial Indonesia (PTMI 08) mengaku siap all out memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, relawan yang diketuai Syaidrawan ini mengakui bahwa kondisi geopolitik kekinian mengharuskan Indonesia memiliki Presiden yang tegas, serta piawai dalam hal diplomasi terhadap dunia internasional.

Oleh karenanya relawan PTMI melihat sosok Prabowo sebagai orang yang pantas menjadi presiden selanjutnya, mengingat amanah selama menjadi Menteri Pertahanan RI bisa diemban dengan sangat baik.

"Kami menilai orang yang memiliki kenampuan untuk mengatasi keadaan demikian adalah bapak Prabowo Subianto Djojohadikusumo, berdasarkan fakta historis ketika beliau diberikan tanggungjawab sebagai Menhan dia mampu menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik," kata Syaidrawan di Rumah Besar Relawan 08, Slipi, Jakarta, Senin, 25 September 2023.

Syaidrawan bahkan menilai keberanian Prabowo membuat Indonesia semakin dipandang sebagai negara yang kuat, lantaran Prabowo pernah mengusulkan proposal damai di tengah perang Rusia-Ukraina.

Menurutnya, proposal ini sejalan dengan faham politik luar negeri yang dianut Indonesia yakni, bebas aktif, terutama dalam rangka mencapai kedamaian dunia.

"Sikap ini membuat nama indonesia kembali diperbincangkan di kacah internasional dan tagline 'Macan Asia' kembali disematkan untuk Indonessia. Hal ini mengembalikan
ingatan kita tentang kedewasaan suatu bangsa, Ini merupakan satu dari banyaknya faktor yang membuat kami berkeyakinan dan bertekad bahwa bangsa ini harus segera dinahkodai oleh orang yang mengerti dan paham betul tentang geopolitik," kata Syaidrawan.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Nasional Relawan Prabowo 08, Fauzy Baadilla mengapresiasi PTMI yang sudah mendelakrasikan dukungan kepada Pak Prabowo. Hal ini menjadi semangat kita untuk terus berjuang.

"Selaku Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, saya mengapresiasi atas deklarasi kepada pak prabowo ini, kita menjadi semakin semangat Dan kuat dalam memenangkan Pak Prabowo di pemilu 2024 mendatang," ungkapnya.

Fauzy berpesan agar semua relawan untuk terus mengkampanyekan pak Prabowo dengan cara santun, damai, beradab, sejuk dan merangkul di 2024. Serta kita jangan terjebak dalam pembahasan isu SARA kita sebarkan kebaikan-kebaikan yang ada.

“Saya berpesan kepada para relawan untuk terus mengkampanyekan Pak Prabowo dengan cara santun, damai, beradab, sejuk dan merangkul di 2024 mendatang. Kita jangan terjebak dengan isu SARA, disini kita bukan mencari musuh tetapi harus memperbanyak kawan untuk menangkan Pak Prabowo 2024 mendatang," tutupnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI