Enam Hari Operasi Zebra Jaya, 941 Pelanggar Pengendara Motor Ditindak

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 24 September 2023 | 11:37 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/NTMC)
Ilustrasi (Sinpo.id/NTMC)

SinPo.id -  Sebanyak 941 pelanggar lalu lintas pengendara motor terjaring dalam enam hari Operasi Zebra Jaya 2023 di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Dari total 941 pelanggar, 56 di antaranya ditilang elektronik atau ETLE. 

"Sebanyak 941 pengendara motor terjaring dengan rincian 885 teguran simpatik dan 56 penindakan dengan tilang elektronik (e-TLE)," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya dikutip Minggu, 24 September 2023.

Menurut Ade Ary, selain melakukan penindakan,  Polres Metro Jaksel juga melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan memasang spanduk dan menyebarkan pamflet kepada para pengendara.

"Dengan adanya operasi ini diharapkan angka kecelakaan yang dapat mengakibatkan fatalitas materi maupun korban jiwa bisa dihindari," katanya. 

Dia berujar, keselamatan berlalu lintas dimulai dari diri sendiri. Untuk itu, dia berharap pengendara memiliki kesadaran dalam tertib berlalu lintas dan dapat mengubah perilaku buruk dalam berlalu lintas.

"Semua berawal dari diri sendiri yaitu disiplin dan tertib berlalu lintas. Sisa waktu pelaksanaan operasi akan dimanfaatkan untuk lebih mengedepankan edukasi dan peningkatan literasi masyarakat," tutur Ade Ary. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI