Bamsoet Lantik 3 Kader Demokrat Jadi Anggota DPR RI, Ini Nama-Namanya

Oleh: Redaksi
Rabu, 14 Februari 2018 | 11:29 WIB
Partai Demokrat
Partai Demokrat

Jakarta, sinpo.id - Partai Demokrat melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap tiga kadernya yang duduk sebagai anggota DPR. Pelantikan itu telah dilaksanakan pada rapat paripurna masa persidangan III Tahun 2017-2018, Rabu (14/2)

Dalam pergantian ini, ada nama petinggi Demokrat yang didapuk menjadi anggota DPR yaitu Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan. Ia menggantikan Rudi Hartono yang mau di Pilbup Langkat.

"Iya betul ada pelantikan. Jadi memang kita fraksi kan sudah sesuai UU yang berlaku ada 3 kader yang maju pilkada sehingga memang sekarang seharusnya di-PAW-kan," kata anggota Fraksi Demokrat Putu Supadma Rudana di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2)

Selain Hinca, ia juga menyebut ada nama lain seperti Nanang Samudra dan Yosef Badeoda yang juga akan dilantik. Nanang menggantikan Syamsul Lutfi yang maju di Pilbup Lombok Timur sementara Yosef Badeoda menggantikan Benny K Harman yang maju Pilgub NTT.

"Rudi Hartono digantikan Hinca Pandjaitan, Syamsul Lutfi digantikan Nanang Samudra dan Benny K Harman digantikan Yosef B Badeoda," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa keputusan PAW itu berdasarkan kesepakatan di internal DPP Demokrat termasuk dengan pertimbangan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi itu sudah pertimbangan internal Demokrat, fraksi juga termasuk Pak Ketua Umum," tutup Anggota DPR RI dapil Bali ini.

 

 sinpo

Komentar: