Wihadi Wiyanto Apresiasi Kerja Cepat Polisi Tangkap Pelaku Peristiwa Intoleran

Oleh: Redaksi
Selasa, 13 Februari 2018 | 20:03 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Jakarta, sinpo.id - Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto memberikan apresiasi tinggi kepada pihak Kepolisian yang telah bergerak cepat menangkap pelaku kekerasan terhadap pemuka agama dan juga penyerang tempat ibadah yang terjadi beberapa hari lalu.

"Ini merupakan penanganan polisi yang patut diapresiasi, karena polisi dengan cepat telah melakukan tindakan tepat," kata Wihadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/2/2018).

Dengan cepatnya pelaku penyerangan Gereja St. Lidwina, Sleman, Jogjakarta dan juga pelaku kekerasan terhadap beberapa ustaz di Jawa Barat tertangkap, hal ini dapat memberikan kepercayaan publik kepada kepolisian.

Masyarakat jadi lebih percaya polisi mampu untuk manangani keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Namun saya tetap minta polisi harus mendalami peristiwa ini untuk didalami motif yang ada dari kasus-kasu penyerangan tersebut. Dan apakah ini merupakan rangkaian dari peristiwa-peristiwa sebelumnya, yaitu pembacokan beberapa ustadz dan ini bisa jadi kaitannya dengan tahun politik" terangnya

Wihadi juga tegas meminta agar pihak kepolisian segera menemukan aktor atau dalang dibalik peristiwa-peristiwa yang dapat memecah kedaulatan bangsa ini. Karena dengan adanya berbagai peristiwa yang belakangan sering terjadi, tentu sangat meresahkan masyarakat untuk beribadah.

"Kewaspadaan jajaran Polri juga harus ditingkatkan, dan keberadaan serta fungsi Banbinkamtibmas juga harus lebih diintensifkan untuk memantau situasi dan perkembangan adanya gangguan-gangguan keamanan di masyarakat," pungkasnya.sinpo

Komentar: