Hoaks Tampar Wamen, Prabowo Mania 08 Bakal Laporkan Alifurrahman ke Bareskrim

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 19 September 2023 | 22:59 WIB
Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer bersama Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer bersama Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Relawan Prabowo Mania 08 bakal melaporkan Alifurrahman terkait narasinya soal menteri yang juga capres mencekik wakil menteri. Narasi tersebut juga turut dibantah Presiden Joko Widodo

Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer mengatakan, pihaknya akan melaporkan Alifurrahman ke Bareskrim Polri, pada Kamis, 21 September 2023 mendatang.

"Kita akan bahas materinya lantas upaya hukumnya, yang pasti hari Kamis kita laporkan ke Mabes Polri," ujar pria yang biasa disapa  Noel di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 19 September 2023.

Apa yang dilakukan Alifurrahman, kata Noel, berpotensi merusak persatuan bangsa jelang tahun politik. Karena hal tersebut dapat memantik polarisasi seperti Pemilu lalu.

"Tugas kita bagaimana menyatukan rakyat ini, bangsa ini menuju demokrasi yang bermartabat dan beradab. Bukan (dengan) cara-cara yang tidak baik, menyebar kebencian, menyebar kebohongan," ucapnya.

Selain Alifurrahman, lanjut Noel, pihaknya juga akan melaporkan pihak yang turut menyebarkan hoaks tersebut. Termasuk orang yang ditengarai berada di belakang Alifurrahman. 

"Siapapun yang terkait dengan tindakan kebohongan ini dan tindakan kebencian ini, akan kita lakukan tindakan hukum," tegasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI