Kebakaran Museum Nasional, Polisi : CCTV Sempat Terlihat Terus Mati

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 19 September 2023 | 18:22 WIB
Kebakaran Museum Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu 16 September 2023 malam tadi, (SinPo.id/Juven )
Kebakaran Museum Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu 16 September 2023 malam tadi, (SinPo.id/Juven )

SinPo.id -  Polisi masih terus mendalami peristiwa kebakaran di Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, yang terjadi pada hari Sabtu kemarin, 16 September 2023. Salah satu Upaya dilakukan mengamankan CCTV di Museum Nasional tersebut.

"Masih harus kita dalami karena dari tayangan CCTV yang ada itu masih,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, Selasa, 19 September 2023.

Komarudin menyebut rekaman CCTV menunjukkan tidak langsung memperlihatkan ke titik (api). Hanya terlihat warna kemerahan yang ada pada bagian belakang museum.

“Jadi itu hanya sekedar petunjuk saja," kata Komarudin menambahkan.

Menurut dia, CCTV di Museum tersebut sempat mati diduga karena kabel terbakar. Namun, CCTV tersebut kembali menyala dan menangkap momen kebakaran di sana.

"Masih kita cek lagi karena kan mati ya sempat terlihat terus mati, dan kita duga itu mati karena kabel yang terbakar mungkin. Iya setelah terbakar mati," ujar Komarudin menjelaskan.

Tercatat museum nasional, Jakarta Pusat, terbakar tepatnya di gedung A museum gajah. Dinas kebakaran menerima laporan kebakaran itu pada pukul 20.07 WIB, sabtu, 16 September 2023 malam tadi.

"Damkar terima berita kebakaran pukul 20.07 WIB," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan ketika dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu, 16 September 2023.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI