NasDem ke Partai Buruh: Fokus Saja Dapatkan di Kursi Parlemen

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 14 September 2023 | 13:28 WIB
Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id -  Partai NasDem menyindir keputusan Partai Buruh yang mencoret nama Anies Baswedan dari bursa calon presiden (capres). Partai besutan Said Iqbal itu diminta fokus memenangkan kursi Parlemen daripada sibuk mengurusi capres.

"Partai Buruh konsen saja dengan proses ke depannya untuk dapetin kursi di parlemen. Itu kayanya lebih bagus daripada urusin Anies," kata Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni kepada wartawan, Jakarta, Kamis, 14 September 2023.

Sahroni mempersilakan Partai Buruh untuk mendukung Capres mana pun. NasDem, kata dia, tidak pernah memaksa partai politik (parpol) untuk bergabung mendukung Anies.

"Partai Buruh mendukung siapa aja itu haknya Partai Buruh, kita nggak akan maksa untuk dukung Anies," kata Sahroni menambahkan.

Sahroni juga menyinggung pernyataan Partai Buruh yang menyebut Anies menusuk kawan dari belakang. Dia menekankan hengkangnya Demokrat dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tidak ada kaitannya dengan pengkhianatan. 

"Lah apa hubungannya dengan partai yang akhirnya mundur untuk tidak dukung Anies," kata dia.

Sebelumnya, Partai Buruh mencoret nama Anies Baswedan dari bursa capres yang bakal diusung pada Pilpres 2024. Ada sejumlah hal yang membuat partai besutan Said Iqbal itu mengeliminasi nama Anies.

"Keputusannya 11 September 2023 kemarin mengeliminasi Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Ada dua alasan yang diambil para penilai dalam pencermatan itu," kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Rabu, 13 September 2023 kemarin.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI