Shin Tae-yong Beberkan Kunci Sukses Indonesia Menang atas Turkmenistan

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 09 September 2023 | 01:26 WIB
Timnas Indonesia vs Turkmenistan (PSSI)
Timnas Indonesia vs Turkmenistan (PSSI)

SinPo.id -  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kunci sukses menang 2-0 atas Turkmenistan dalam laga uji coba FIFA Matchday. Indonesia melawan Turkmenistan di
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 8 September 2023

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa  saat babak pertama dirinya menggunakan formasi 3-5-2 dengan tiga pemain bertahan di belakang, kemudian pada babak kedua menggunakan formasi 4-5-1 dan fokus menyerang. 

Namun pada menit terakhir, lanjutnya, timnas Indonesia senior menggunakan formasi 3-4-3 dan semua pemain mengikuti instruksinya dengan baik.

"Dari hasil itu kami akhirnya menang. Ada beberapa pemain inti yang harus berada di U-23, jadi pemain saat ini belum lengkap. Apresiasi kepada pemain yang telah bermain baik dan mampu meraih kemenangan malam ini, " kata Shin Tae-yong. 

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengapresiasi penjaga gawang Nadeo Argawinata yang cukup banyak melakukan penyelamatan meskipun masih ada kesalahan yang dilakukan.

"Nadeo bermain bagus, dia cukup banyak melakukan save, meskipun melakukan beberapa kesalahan tapi hal itu ditutup dengan penyelamatan yang bagus. Semua pemain yang kami panggil, merupakan pemain yang bermain bagus di klub asalnya, termasuk Nadeo dan Egy, namun jika ada yang bermain tidak baik di klubnya saya tidak akan panggil lagi," tambahnya. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI