Yenny Wahid ke Kertanegara, BARAK 08: Prabowo dan Gus Dur Punya Kesamaan Pandangan Soal Kebangsaan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 06 September 2023 | 23:28 WIB
Yenny Wahid saat hadir ke kediaman Prabowo di Kertanegara bersama Sinta Wahid (SinPo.id/ Ashar)
Yenny Wahid saat hadir ke kediaman Prabowo di Kertanegara bersama Sinta Wahid (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Relawan Prabowo dari Barisan Rakyat 08 (BARAK 08) menyambut baik dan antusias dengan pertemuan Yenny Wahid dengan Prabowo Subianto. Kedatangan Yenny bersama Sinta Nuriyah Wahid menjadi representasi suara pendukung Gus Dur.

Ketua Umum BARAK 08, Marthin Sinaga menyatakan, pertemuan Prabowo dengan Yenny Wahid mengandung arti penting. Menurutnya, banyak relawan Prabowo yang juga sejalan dengan nilai-nilai pluralisme yang diwariskan Gus Dur.

"Kedatangan Yenny Wahid diantar oleh Ibu Sinta yang menjadi representasi keluarga Gus Dur ke Kertanegara (kediaman Prabowo), merupakan preseden baik bagi persatuan Indonesia. Mengingat sosok Gus Dur merupakan sosok pluralis sejati yang mencintai persatuan. Ketokohan Gus Dur sebagai simbol kebhinnekaan Indonesia jelas tak diragukan lagi," kata Marthin dalam keterangannya, Rabu, 6 September 2023.

Marthin menyebut, pernyataan Yenny yang menyebut Prabowo top list capres di keluarga Gus Dur sangat wajar. Pasalnya, selama ini Prabowo merupakan sosok yang terbukti menjaga persatuan.

"Pak Prabowo sejak awal menekankan pentingnya persatuan dan perdamaian di atas perbedaan pilihan yang terjadi dalam rangka menyambut Pemilu 2024 nanti. Hal tersebut sejalan dengan nilai-nilai yang diwariskan Gus Dur untuk bangsa ini," terang Marthin.

Dengan demikian, kata Marthin, udah sewajarnya jika pengikut Gus Dur mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Karena Prabowo dan almarhum Gus Dur memiliki kesamaan pandangan soal kebangsaan. 

"Sosok Prabowo memang memiliki keunikan sendiri di mata Gus Dur. Apalagi Gus Dur juga pernah menyebut Prabowo sebagai orang paling ikhlas di Indonesia dan akan menjadi Presiden di usia tua," kata dia.

Selain itu, sambung Marthin, Prabowo juga tidak pernah mengkhianati Gus Dur. "Hal itu yang membedakan Prabowo dengan komposisi di kedua kandidat lain," paparnya. sinpo

Komentar: