Tekan Polusi Udara, Gedung Delapan Lantai di Jaksel Diminta Pasang Water Mist Generator

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 06 September 2023 | 09:17 WIB
Gedung di Jakarta. (SinPo.id/Dok. Berita Jakarta)
Gedung di Jakarta. (SinPo.id/Dok. Berita Jakarta)

SinPo.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengimbau pemilik gedung diatas delapan lantai di wilayahnya agar menerapkan Green Building dan mengoperasikan Water Mist Generator.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, imbauan tersebut sebagai upaya untuk membantu mengurangi polusi udara di Jakarta.

"Secepatnya harus dipasang. Ketersediaan alatnya nanti bisa dikoordinasikan kepada pihak-pihak terkait," kata Munjirin dalam keterangannya yang diterima, Rabu 6 September 2023.

Munjirin menjelaskan, arahan tersebut telah disampaikan pihaknya secara daring. Arahan  ditujukan kepada pemilik dan pengelola gedung diatas delapan lantai yang berada di Jakarta Selatan.

Selain itu, pihaknya juga terus mengingatkan para pemilik gedung agar melakukan penanaman pohon produktif dan pelindung di lingkungannya.

"Jadi mari bersama-sama kita turut andil dalam mengurangi polusi udara dengan cara yang benar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Selatan, Mohamad Amin menjelaskan, pengoperasian alat Water Mist Generation tidak setiap saat, namun di jam-jam tertentu saja.

Waktu pengoperasian Water Mist Generation baiknya dilakukan pada pagi hari mulai dari pukul 09.00-11.00 dan pada sore hari sejak pukul 17.00-19.00.

"Kita harap gedung-gedung di Jakarta dapat segera mengoperasikan Water Mist paling lambat 11 September 2023," tandasnya.sinpo

Komentar: