Disindir Surat Bocor, Demokrat: Kami Lebih Heran NasDem-Anies Jadi Pengingkar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 05 September 2023 | 20:58 WIB
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahahendra Putra (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahahendra Putra (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Partai Demokrat menanggapi pernyataan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan yang heran surat tulisan tangannya terkait permintaan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bocor ke publik.

Demokrat mengaku lebih heran Partai NasDem dan Anies bisa mengingkari kesepakatan yang telah dibangun Koalisi Perubahan untuk Pembangunan (KPP).

"Kami lebih heran lagi NasDem dan Anies bisa-bisanya mengingkari kesepakatan dengan Demokrat dan PKS sebagai mitra koalisi selama sekian lama bersama dengan membuat kesepakatan sendiri dan diam-diam dengan PKB. Punya hidden agenda, tidak jujur dengan mitra koalisi," kata Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 5 September 2023.

Herzaky juga mengaku heran NasDem dan Anies bisa memutuskan secara sepihak soal pemilihan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapres. Dia menilai baik NasDem dan Anies telah meremehkan piagam KPP.

"Kami justru lebih heran Nasdem dan Anies bisa-bisanya tidak menghormati kesepakatan yang tertuang dalam piagam dengan memutuskan secara sepihak. Bukan mengajak diskusi terlebih dahulu. Menganggap remeh Piagam yang sudah ditandatangani ketiga pemimpin parpol Koalisi Perubahan," ujarnya.

Herzaky meminta Anies tidak mengalihkan isu dan bertindak seolah menjadi korban. Dia lantas mengutip pernyataan AHY.

"Jangan mencoba mengalihkan isu dan membuat diri seakan-akan menjadi korban. Janganlah kami sudah dikhianati, kini malah mau difitnah. Ingat, seperti kata Ketum kami, Gusti Allah Mboten Sore," ujar Herzaky.

Sebelumnya, Anies menanggapi soal surat permintaan AHY sebagai cawapres dalam wawancara di program yang digawangi Najwa Shihab. Anies menegaskan surat tersebut bukan untuk dipotret.sinpo

Komentar: