Nana Sudjana Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Jateng, Polri: Purnatugas Sejak Awal 2023

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 02 September 2023 | 13:55 WIB
Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Nana Sudjana. (SinPo.id/Istimewa)
Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Nana Sudjana. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan bahwa Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Nana Sudjana yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sudah pensiun sejak awal tahun ini. 

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo menyebut jika Komjen (purn) Nana Sudjana sudah purnatugas sejak Januari 2023.

"Beliau sudah purnatugas Januari 2023 dan saat ini menjabat Inspektur Utama di Sekretariat Jenderal DPR RI. Yang bersangkutan sudah ASN,” ujar Dedi dalam keterangannya dikutip Sabtu, 2 September 2023.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi menunjuk Komjen (purn) Nana Sudjana sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo yang masa jabatannya akan habis pada 5 September 2023.

Penunjukan itu berdasarkan keputusan rapat tim penilaian akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Jokowi pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut, ada 10 nama PJ Gubernur yang sudah diputuskan Jokowi.

Selain Nana, ada pula Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin yang ditunjuk sebagai penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat.sinpo

Komentar: