Dasco Ungkap Alasan Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Dibatalkan

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 01 September 2023 | 21:11 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco, mengatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, telah membatalkan rencana pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelum dibatalkan, ia menjelaskan sempat ada komunikasi dari Cak Imin yang meminta waktu untuk bertemu Prabowo. Namun Prabowo menjawab ada kegiatan yang dilakukan hari ini pukul 18.30 WIB.

“Pertama, memang semalem terjadi komunikasi bahwa Pak Muhaimin meminta waktu kepada Pak Prabowo untuk bertemu pada hari ini namun Pak Prabowo tidak bisa menerima karena ada kegiatan pada hari ini pukul 18.30," kata Dasco dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 1 September 2023.

"Namun kemudian dari pihak Pak Muhaimin tadi sore sekitar pukul 15.00 meminta atau memberitahu bahwa tidak ada atau tidak jadi melakukan pertemuan," sambungnya.

Kemudian setelah pertemuan itu dibatalkan, Dasco mengatakan pihaknya telah dihubungi oleh utusan Cak Imin yang menyebut bahwa PKB telah menerima tawaran kerja sama politik dengan partai NasDem.

"Nah yang kedua memang komunikasi-komunikasi tentang rencana ini kami tidak pernah diberitahu, tapi tadi setengah jam yang lalu saya dikontak oleh utusan dari Pak Muhaimin yang menyatakan bahwa mereka sudah menerima untuk berkoalisi atau kerjasama politik dengan partai NasDem," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI