KAI Sebut Stasiun LRT Sudah Terintegrasi dengan Transportasi Umum Lain

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 01 September 2023 | 20:58 WIB
LRT Jabodebek (SinPo.id/ Ashar)
LRT Jabodebek (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan stasiun LRT Jabodebek sudah terintegrasi dengan transportasi umum lainnya. Sehingga masyarakat dapat menikmati berbagai manfaat dari LRT yang telah beroperasi sejak 28 Agustus 2023.

Menurutnya, dengan adanya integrasi tersebut, biaya bertransportasi pelanggan menjadi semakin hemat, dan juga turut mengatasi kemacetan dan polusi udara yang saat ini sedang dihadapi Kota Jakarta dan sekitarnya.

Sedangkan untuk lokasi parkir kendaraan pribadi, KAI juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan kantong parkir di sejumlah stasiun LRT Jabodebek. Khususnya di stasiun akhir perjalanan seperti Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Harjamukti, dan Stasiun Jati Mulya.

“Kami menyiapkan kantong parkir karena melihat kebutuhan masyarakat yang membawa kendaraan dari rumah ke stasiun, dan melanjutkan perjalanannya dengan LRT Jabodebek,” kata Joni, Jumat 1 September 2023.

Sementara itu, antusiasme masyarakat untuk mencoba LRT Jabodebek sejak diresmikan terus menunjukkan peningkatan. Bahkan volume penumpang LRT Jabodebek pada Kamis lalu mencapai 31.052 penumpang dan hari ini hingga pukul 10.30 WIB pagi, sudah terdapat 8.434 penumpang.

“Kami berharap masyarakat tetap menggunakan LRT Jabodebek untuk bertrasportasi dengan efisien, nyaman, dan terhindar dari kemacetan Ibu Kota," ungkap Joni.sinpo

Komentar: