PKB Fokus Gaet Pemilih Muda dan Swing Voters di Pemilu 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 28 Agustus 2023 | 23:41 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan partainya akan fokus menggaet pemilih muda dan swing voters dalam Pemilu 2024.

"Salah satu yang saya kira perlu digarisbawahi adalah kami harus terus mengejar pemilih muda dan pemilih swing voters. Pemilih muda adalah jumlah terbesar dan para pemilih swing voters adalah para pemilih yang belum menentukan pilihannya," kata Cak Imi  di Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023.

Cak Imin menyebut dua kategori pemilih ini rata-rata akan memberikan suaranya dalam pemilu setelah mempelajari informasi, program, dan kegiatan partai dari berbagai sumber.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh jajaran pengurus mulai dari tingkat pusat hingga daerah wilayah untuk terus menyuarakan program dan kegiatan partai.

Cak Imin juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran PKB untuk membuat program agar menarik para pemilih muda dan swing voters.

Cak Imin menuturkan berbagai dinamika, baik soal koalisi antapartai, perbincangan, maupun dialektika para calon presiden (capres) bisa dengan mudah diakses lewat berbagai media. Dengan demikian, tugas pengurus adalah meyakinkan para pemilih muda dan swing voters.

Dalam rangka itu, pihaknya ingin evaluasi dan cek kinerja dari seluruh upaya dan program-program partai, terutama fokus pada pemilih muda sekaligus swing voters.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI