Cawapres Prabowo, Gerindra: Hilalnya Sudah Kelihatan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 28 Agustus 2023 | 18:06 WIB
Acara deklarasi dukungan PAN dan Golkar terhadap Prabowo di Pilpres 2024 (Sinpo.id/Ashar)
Acara deklarasi dukungan PAN dan Golkar terhadap Prabowo di Pilpres 2024 (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 sudah mulai terlihat. Partai politik (parpol) pendukung Prabowo bahkan disebut tinggal menunggu momen tepat untuk mengumumkan cawapres.

"Calon wakil presiden pak Prabowo sekarang ini sudah mulai terlihat, ibarat orang mau memutus kapan hari raya tiba hilalnya sudah nampak, hilalnya sudah kelihatan, cuma masalahnya kita akan memutuskan bahwa hari raya itu jatuh kalau hilal itu sudah nampak minimal 3 derajat, kalau sudah 3 derajat bisa dikatakan sidang isbat untuk meneruskan bahwa besok hari raya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023.

Muzani meminta semua pihak bersabar hingga semua kesiapan pengumuman cawapres benar-benar sempurna. Dia menilai Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) masih punya banyak waktu untuk mematangkan strategi dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Kan masih ada, sekarang bulan September, Oktober, masih, tenang-tenang. Hilal baru sedikit nampaknya, belum 3 derajat," kata dia.

Muzani tak bisa berkomentar banyak saat disinggung kembali nama-nama yang santer bakal mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Dia lagi-lagi meminta semua pihak bersabar hingga waktu pengumuman cawapres ditentukan.

Dia juga mengomentari banyaknya baliho Prabowo yang disandingkan dengan beberapa sosok yang digadang-gadang sebagai cawapres. Menurut dia, baliho Prabowo dengan tokoh-tokoh itu sebagai bentuk harapan masyarakat terkait sosok pemimpin Indonesia ke depan.

"Jadi banyak gambar yang terpampang dibanyak tempat jadi saya melihat itu sebagai sebuah harapan yang bisa diwujudkan oleh masing-masing yang masang gambar," kata dia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI