Tekad Prabowo Lanjutkan Program Jokowi dari Pengentasan Kemiskinan hingga Pendidikan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Minggu, 27 Agustus 2023 | 08:01 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Partai Gerindra menegaskan calon presiden (capres) Prabowo Subianto berkomitmen meneruskan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah berlangsung. Program yang jadi prioritas Prabowo antara lain pengentasan kemisikinan hingga bantuan pendidikan bagi warga Indonesia.

"Maka semua program yang sudah dirintis oleh Presiden Joko Widodo untuk mengatasi kemiskinan, untuk mengatasi sembako mahal, untuk mengtasi sekolah yang repot akan diteruskan oleh Pak Prabowo jika beliau jadi presiden," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya di Jakarta pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Muzani juga memastikan program bantuan sosial untuk keluarga miskin bakal ditingkatkan jika Prabowo terpilih menjadi Presiden. Kemudian, Prabowo bertekad meningkatkan program beasiswa dari tinggat SD, perguruan tinggi, S2 hingga S3.

"Salah satunya adalah, bantuan sosial untuk keluarga miskin akan ditingkatkan oleh beliau. Salah satunya adalah, PIP, untuk beasiswa SD, SMP, SMA akan diperluas setelah beliau jadi presiden. Salah satunya adalah, KIP, program beasiswa untuk mahasiswa akan ditingkatkan kalau beliau jadi presiden. Salah satunya adalah beasiswa untuk S2, S3 di dalam dan di luar negeri, jumlahnya akan ditingkatkan karena itu akan memerlukan biaya yang besar," ujarnya.

Tak sampai di situ, Prabowo berupaya meningkatkan bantuan dana pembangunan desa. Prabowo tidak ingin kemampuan IQ rata-rata masyarakat Indonesia rendah.

"Salah satunya adalah bantuan dana pembangunan desa akan ditingkatkan nanti pada saat beliau menjadi presiden, karena desa-desa kita harus maju. Salah satunya adalah ada masalah dalam perankingan dunia di Indonesia diangkat sebagai negara yang jumlah penduduknya banyak tapi tingkat kemampuan otak dan IQ rata-rata orang Indonesia masih cukup rendah," ucapnya.

Muzani mengatakan Prabowo juga akan melanjutkan program Jokowi dalam mengatasi stunting di Indonesia. Dia menyebut rendahnya mutu belajar, kemampuan IQ, dan mutu olahraga di Indonesia harus ditangani sejak sekarang.

"Karena itu Pak Prabowo bahasa penanganan persoalan itu, rendahnya mutu belajar, rendahnya IQ, rendahnya mutu olahraga masih banyak stunting harus ditangani dari sekarang," ujarnya.

Prabowo juga bertekad memberikan makan siang gratis bagi seluruh siswa. Dia mengatakan Prabowo akan menggalakkan makan daging dan sayur sebagai salah satu cara meningkatkan kemampuan fisik dan otak anak-anak di Indonesia.

"Maka beliau bertekad, bila beliau jadi presiden maka seluruh siswa akan mendapatkan makan siang gratis dari negara. Bila jadi presiden maka akan digalakkan makan ikan sebgai makanan yang sehat, beliau mengatakan bila beliau menjadi presiden akan digalakkan makan daging dan sayur sebagai cara untuk meningkatkan mutu fisik dan otak, bila beliau menjadi presiden maka anak-anak akan dibiasakan tiap pagi minum susu secara gratis," ujarnya.

Lebih lanjut, Muzani meminta seluruh kader Gerindra kompak saling berkoordinasi untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. Dia berharap seluruh kader bekerja maksimal hingga ke akar rumput.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI