Sudah Dua Bulan, JakPro Belum Selesaikan Audit Formula E 2023

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 14 Agustus 2023 | 17:31 WIB
Sirkuit Formula E Jakarta (SinPo.id/ FEO)
Sirkuit Formula E Jakarta (SinPo.id/ FEO)

SinPo.id - PT Jakarta Propertindo (JakPro) belum merampungkan proses audit keuangan penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023. Meski perhelatan balap mobil Formula E itu sudah berlalu dua bulan, sejak berlangsung pada 3-4 Juni 2023 lalu.

"Untuk 2022 sudah selesai, sedangkan untuk 2023 masih berjalan," kata Project Director Jakarta EPrix 2023, Ivan C. Permana di Jakarta dalam keterangannya, Senin 14 Agustus 2023.

Namun begitu, pihak JakPro belum dapat memastikan secara pasti kapan audit penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 itu bakal rampung.

Akan tetapi, Ivan mengklaim penyelenggaraan balap mobil Formula E di Jakarta itu cukup memberi dampak yang positif bagi PT Jakarta Propertindo.

"Sejauh ini, penyelenggaraan berdampak positif dan memberikan nilai tambah bagi kami, khususnya dari segi PR Value yang sudah dihitung oleh konsultan kami," ujarnya.

Sebelumnya, dari keterangan Vice President Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif, keuntungan gelaran Formula E 2022 berdasarkan audit kantor akuntan publik (KAP) Jojo Sunarjo dan Rekan sebesar Rp5,29 miliar.

Nominal keuntungan itu berbeda dengan audit internal penyelenggaraan Formula E, yakni Rp 6,41 miliar. Namun, Syachrial mengaku tidak mengingat rincian keuntungan Formula E Jakarta 2022.sinpo

Komentar: