Heru Masih Kaji Usul Tarif Transjakarta Rute Bandara Soekarno-Hatta Rp5 Ribu

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 08 Agustus 2023 | 21:51 WIB
Bus Transjakarta. (SinPo.id/Dok. Transjakarta)
Bus Transjakarta. (SinPo.id/Dok. Transjakarta)

SinPo.id - Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah menganalisa tarif layanan bus Transjakarta tujuan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten usulan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) sebesar Rp5 ribu

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut laporan hasil analisa dari DTKJ itu sudah diserahkan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

"Tentu kami sudah melakukan review dan kemudian saya juga sudah membuat laporan ke Pak Pj Gubernur," kata Syafrin dalam keteranganya di Jakarta, Selasa 8 Agustus 2023.

Syafrin mengatakan, Dinas perhubungan DKI Jakarta maupun PT Transjakarta masih menunggu keputusan dan arahan lebih lanjut dari Pj Gubernur DKI Heru Budi.

Sebab, tarif transjakarta rute Bandara Soetta yang diusulkan itu merupakan besaran biaya dengan subsidi dari pemerintah daerah dan masih perlu persetujuan DPRD DKI Jakarta.

"Penetapan tarif dengan subsidi itu harus mendapat persetujuan dewan, ini yang sedang kami laporkan. Nah, kami kemudian menunggu petunjuk lebih lanjut untuk diusulkan jika memang akan menggunakan tarif Rp5 ribu," ujarnya.

Akan tetapi, Syafrin belum bisa memastikan kapan tarif tersebut bakal diputuskan. Namun, ia berharap tarif layanan Transjakarta menuju Bandara Soetta itu secepatnya dapat  diputuskan. "Tentu lebih cepat lebih baik," tandasnya.

Sebagai informasi, rute baru bus Transjakarta dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soetta sudah diuji coba sejak Rabu, 5 Juli 2023.

Bus rute baru tersebut bakal melayani seluruh masyarakat umum, tak terkecuali bagi para pekerja di Bandara Soetta.

Dalam uji cobanya, rute baru ini melayani masyarakat mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Kemudian, sore hari pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB.sinpo

Komentar: