Dialog Budaya, Cara Museum Siginjei Jambi Tingkatkan Pengunjung

Laporan: Rias Audis
Selasa, 18 Juli 2023 | 16:27 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Museum Siginjei, Provinsi Jambi menggelar dialog budaya sebagai upaya menjalin komunikasi dengan para komunitas pecinta budaya dan pecinta museum. Langkah itu juga sebagai langkah meningkatkan pengunjung.

“Dengan mengusung tema ‘pelestarian warisan Budaya Berjelanjutan’  acara ini berlangsung pada Senin lalu yang melibatkan 50 Peserta Komunitas dan Pemerhati Budaya,” ujar Sekretaris dinas kebudayaan pendidikan dan pariwisata Provinsi Jambi, Olvi Oktina, dalam pernyataan resmi, dikutip Selasa, 18 juli 2023.

Olvi mengaku sharing berbagai program sekaligus kerjasama dengan pencinta budaya dan pencinta museum dalam berbagai kegiatan. Hal itu dilakukan mengingat kebudayaan bersifat dinamis sehingga terus mengalami perubahan dan perkembangan. “Kebudayaan tidak pula diartikan sebagai sesuatu yang kuno atau masa lampau," ujar Olvi  menambahkan.

Salah satu narasumber dalam kegiatan Dialog Budaya, Mudzakir,  menyebutkan, Disbudpar melalui Museum Siginjei mempunyai tugas perlindungan, pengembangan dan pemanfaatan koleksi secara terpadu dengan target 625 koleksi. 

Dialog Budaya rencananya akan terus di gerakan, dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan akses masyarakat terhadap museum, dengan target 42.000 pengunjung. 

 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI