Gelar Apel Siaga Perubahan, NasDem Tegaskan Tak Undang Jokowi

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 12 Juli 2023 | 16:56 WIB
Persiapan Apel Siaga Perubahan (ASP) Partai NasDem (Sinpo.id/ Khaerul Anam)
Persiapan Apel Siaga Perubahan (ASP) Partai NasDem (Sinpo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menggelar Apel Siaga Perubahan (ASP) pada Minggu 16 Juli 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Waketum DPP NasDem yang juga Ketua Pelaksana ASP Ahmad Ali mengatakan, dalam acara itu, pihaknya tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, apel yang dilaksanakan merupakan konsolidasi internal partai.

"Tidak (mengundang Presiden Jokowi), karena kegiatan pada tanggal 16 Juli ini adalah kegiatan internal partai politik. Jadi kita tidak mengundang pihak-pihak eksternal termasuk pemerintah yang non kader Partai Nasdem," kata Ali di Kantor NasDem, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juli 2023.

Selain itu, Ali mengatakan, pihaknya juga tidak mengundang para simpatisan ataupun relawan Anies Baswedan. Sebab, relawan terafiliasi pada koalisi pencapresan dan bukan dari internal NasDem.

"Itu prinsip kenapa kita tak mengundang menteri dan lain-lain, termasuk tadi pertanyaan kepala daerah apakah diundang? Kepala daerah kita undang yang berasal dari internal kader Partai Nasdem pada kegiatan tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan, apel siaga tersebut bakal dihadiri sebanyak 180 ribu kader NasDem dari seluruh wilayah Tanah Air. "Akan dihadiri peserta sebanyak 180 ribu yang sudah ter-registrasi," ucap Ali.

Sementara itu, konsolidasi nasional Partai Nasdem itu akan mengundang bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Rasyid Baswedan. Apel Siaga Perubahan itu juga bakal diisi oleh pidato politik dari Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh dan juga bakal Capresnya, Anies Baswedan. 

"Kegiatan ini adalah momentum untuk menyemangati semua kader di seluruh indonesia menghadapi pemilu 2024," tandasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI