Libur Iduladha 2023, 39 Ribu Kendaraan Masuki Kawasan Puncak Bogor

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 30 Juni 2023 | 17:27 WIB
Lalu lintas menuju Puncak, Bogor (SinPo.id/ NTMC Polri)
Lalu lintas menuju Puncak, Bogor (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Tercatat ada 39 ribu kendaraan yang masuk menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat hingga pagi tadi, Jumat, 30 Juni 2023. Hal itu lantaran masyarakat memanfaatkan libur panjang Hari Raya Iduladha 2023.

"Hingga pagi tadi, itu kurang lebih ada sekitar 39 ribu kendaraan yang menuju ke Puncak," ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Jumat, 30 Juni 2023.

Menurut Ardian, volume kendaraan yang masuk ke jalur Puncak, Kabupaten Bogor, meningkat meski belum signifikan. Pihaknya akan memperbarui data volume kendaraan terus menerus. 

"Tergolong masih belum terlalu signifikannya di hari kemarin. Namun untuk hari ini kita akan update sampai pukul 14.00 WIB untuk jumlah data kendaraan," tuturnya. 

Dia mengatakan, sejumlah titik di Jalan Raya Puncak terpantau padat pagi ini. Salah satunya di area sekitar Pasar Cisarua. "(Titik kepadatan) masih di sekitar Pasar Cisarua dan penerapan ganjil genap," kata Ardian. 

Lebih lanjut, Ardian menyampaikan, bahwa one way (sistem satu arah) dari Jakarta menuju Puncak sudah diterapkan. Selama one way berlangsung, ganjil genap tidak diterapkan. Dia pun mengimbau pengendara selalu waspada terkait cuaca ekstrem di Bogor dan mengimbau pengendara mematuhi rambu lalu lintas.

"Kendaraan yang digunakan ke Puncak itu benar-benar yang prima, baik mobil pribadi maupun angkutan umum. Karena jangan sampai terjadi trouble di jalur utama yang nantinya menghambat arus lalu lintas, selalu waspada karena cuaca di Puncak sedang ekstrem akhir-akhir ini," ujar dia. 

BERITALAINNYA
BERITATERKINI