Cak Imin: Iduladha Tahun Ini Harus Menguatkan Spirit Keikhlasan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 28 Juni 2023 | 18:47 WIB
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan pesan dari Tanah Suci dalam rangka menyambut datangnya Iduladha 2023. Hari raya haji ini diharapkan jadi momentum menguatkan spirit keikhlasan.

Terpenting, keikhlasan itu didasari keimanan, pengabdian, serta pengorbanan, atas keyakinan dan keimanan. Masyarakat juga diharap mengedepankan bahu membahu mengatasi persoalan bangsa.

"Pengorbanan ini kita ejawantahkan di dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Bahu-membahu, saling tolong-menolong mengatasi masalah yang ada di masyarakat dan bangsa," kata Cak Imin melalui keterangan tertulis, Jakarta, Rabu, 28 Juni 2023.

Ketua Umum PKB itu juga berpesan agar Iduladha menjadi hikmah agar terus mengembangkan kebersamaan dan kekeluargaan. "Saling bahu-membahu, untuk Indonesia yang maju, adil, makmur, dan sejahtera," kata dia.

Cak Imin bertindak sebagai Ketua Tim Pengawasan (Timwas) Haji DPR RI Gelombang II. Adapun Timwas Haji DPR RI Gelombang II ini mengawasi pelaksanaan ibadah haji mulai Kamis, 22 Juni sampai 7 Juli 2023 di Arab Saudi.

Kunjungan Kerja Timwas Haji ini dalam rangka melakukan komunikasi langsung antara Timwas Haji DPR RI dengan pihak-pihak penyelenggara ibadah haji tahun 1444 H/2023 M di Arab Saudi.

Antara lain untuk mendapatkan data dan fakta tentang persiapan dan pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2023 M. Secara khusus untuk mengawasi kinerja para stakeholders dalam penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1444 H/2023 M.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI