Everpro Ajak Pebisnis Online Lakukan Investigasi
SinPo.id - Ajang kumpul komunitas pebisnis online dan UMKM kembali digelar, kali ini Everpro bersama para pebisnis atau dropshipper membahas tuntas permasalahan seputar bisnis online.
Everpro sebuah platform penyedia solusi untuk para pebisnis online sukses menggelar ajang rutin komunitas terbesarnya, Everpro Community Gathering yang dihadiri sekitar 400 orang anggota komunitas.
Mayoritas para peserta merupakan pebisnis online, reseller profesional, pemilik brand UMKM yang beras dari berbagai daerah di Indonesia.
VP of Business Strategy & Operations Everpro, Azlan Indra berharap kegiatan ini bisa memberi efek positif kepada para pelaku bisnis dan meningkatkan ekonomi bangsa.
“Kami menyadari bahwa keberadaan dan bertumbuhnya Everpro hingga saat ini tidak mungkin tanpa adanya komunitas. Karena itu, acara ini kami adakan untuk mereka dengan harapan dapat menjadi wadah untuk menjalin relasi yang kuat serta bersama-sama menumbuhkan bisnisnya dan mendukung kemajuan ekonomi Indonesia," kata Azlan.
Adapun agenda Everpro Community Gathering bermula di tahun 2022. Kedua acara sebelumnya sukses digelar di Bandung dengan diikuti oleh sekitar 750 orang peserta dari seluruh Indonesia. Acara tersebut menghadirkan lebih dari 15 pembicara profesional di bidang bisnis, digital marketing, branding, hingga legal dalam total 14 jam diskusi dan sharing session.
Sementara dalam Community Gathering Everpro yang ketiga ini, panitia sengaja mengusung tema, “Investigasi: Bongkar Kasus Misteri Seputar Bisnis Online”.
Melalui tema tersebut Everpro mengajak para peserta untuk membahas lebih mendalam berbagai permasalahan yang kerap dialami oleh pebisnis online.
"Mulai dari permasalahan pengiriman RTS (Return to Sender), permasalahan beriklan di platform Facebook, hingga pola pikir dan strategi yang tepat dan sesuai untuk berjualan melalui platform yang sedang ramai, TikTok," kata Azlan.
Semua topik tersebut dibawakan langsung dengan mengundang para pembicara dan pebisnis profesional seperti, Rinaldo Augusta (Chief Operation Officer iDexpress), Budiyanto Darmastono (Presiden Direktur SAP Express), Menhefari (Founder DIMENSI), Angga A. Kusuma (Owner Parfum Islami), M. Hadiyatullah (CEO Brighty), dan Andika Kairuliawan (Tiktok Practitioner).
Everpro sendiri juga didukung oleh partnernya, Meta dengan menghadirkan sesi yang membocorkan solusi-solusi terbaru, penjelasan algoritma serta pembahasan centang biru dan hijau langsung dari Marvin Aditya, Client Partner Meta.
"Penjelasan ini diharapkan dapat membantu para pebisnis online atau digital marketer dalam memaksimalkan omzet bisnisnya," jelas Azlan.
Tidak sedikit dari para peserta yang datang mengajak serta teman-teman satu komunitasnya untuk bersama-sama memperbanyak wawasan dan informasi terbaru.
"Para peserta juga diharapkan bisa menemukan dan benar-benar mengimplementasikan rencana yang aplikatif untuk bisnis mereka masing-masing," kata Azlan.
"Ke depannya, Everpro akan tetap menomorsatukan komunitasnya dan semakin berusaha untuk memberikan solusi teknologi dan layanan yang bisa membantu UMKM mengembangkan kanal penjualan mereka," tukas dia.
Sebagai informasi, Everpro adalah platform penyedia layanan yang menjadi bagian dari Evermos.
Everpro berkomitmen untuk menjadi solusi bagi permasalahan yang dialami pelaku UMKM. Berdiri pada Februari 2022, saat ini Everpro menghadirkan berbagai layanan seperti Pengiriman (Shipping) yang bekerja sama dengan lebih dari 15 layanan ekspedisi ke seluruh Indonesia, bantuan iklan melalui Facebook & Google Ads Account Support, jasa optimasi toko Marketplace, dan layanan penyedia produk-produk terkurasi yang sudah teruji untuk penjualan melalui kanal online.
Everpro telah membantu lebih dari 5 ribu reseller profesional dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang semuanya tergabung dalam Komunitas Belajar Everpro, sebuah komunitas untuk belajar dan menambah relasi.